MEMBANGUN EDUGAME “CARDRIVE” PERMAINAN PENGENALAN RAMBU LALU LINTAS BERBASIS ANDROID

Penulis

  • Nursobah Nursobah
  • Reza Andrea
  • Trijeni Putra

Kata Kunci:

CarDrive, Rambu Lalu Lintas, EduGamae

Abstrak

Membangun EdugameCarDrive” Permainan Pengenalan Rambu Lalu Lintas Berbasis Android merupakan Pengenalan Rambu Lalu Lintas yang dibangun untuk proses pelaksanaan pemahaman tentang Rambu Lalu Lintas. Penelitian Membangun EdugameCarDrive” Permainan Pengenalan Rambu Lalu Lintas Berbasis Android dengan menggunakan metode Pengembangan Multimedia, yang terdapat 6 tahapan yaitu : (Concept) Konsep, Design (Desain), Material Collecting (Pengumpulan Bahan), Assembly ( Pembuatan), Testing (Tes), Distributtion (Distribusi).

 

Pada Penelitian ini Membangun EdugameCarDrive” Permainan Pengenalan Rambu Lalu Lintas Berbasis Android menggunakan dan bagan alir UML (Unified Modeling Language) dan menggunakan software Adobe Photoshop CS6 dan Contruct 2, Edugame yang dibangun beroperasi pada Sistem Operasi Android.

Dari hasil implementasi dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan aplikasi yang dibuat yaitu Membangun EdugameCarDrive” Permainan Pengenalan Rambu Lalu Lintas Berbasis Android dapat mempermudah proses Pengenalan Rambu Lalu Lintas pada masyarakat.

Diterbitkan

2017-06-05

Terbitan

Bagian

Articles