PERANCANGAN SISTEM INFORMASI BADAN PENJAMINAN MUTU INTERNAL STMIK BALIKPAPAN BERBASIS WEBSITE RESPONSIVE

  • Muhammad Safii STMIK Balikpapan
  • Vidy Vidy STMIK Balikpapan
Keywords: Sistem Informasi, Penjaminan Mutu, Website, Responsive

Abstract

Perguruan tinggi STMIK Balikpapan sebagian besar belum menerapkan proses penjaminan mutu, pada hal saat ini penjaminan mutu merupakan tuntutan masyarakat maupun Pemerintah yang tidak bisa dihindari. Salah satu kendalanya adalah belum tersedianya sistem informasi yang dapat menginformasikan kepada seluruh mahasiswa-i, staff karyawan dan dosen di stmik balikpapan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk merancang kebutuhan aplikasi sistem informasi penjaminan mutu yang mudah di gunakan oleh semua pengguna.

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk membangun Sistem Informasi Penjaminan Mutu Internal STMIK Balikpapan terhadap layanan unit. Model pengembangan sistem yang digunakan adalah RAD ( Rapid Application Develompment) yang mana model RAD ini merupakan adaptasi dari model waterfall versi kecepatan tinggi dan model perangkat lunak yang bersifat inkremental terutama untuk waktu pekerjaan yang pendek. Pengujian yang di gunaka n untuk menguji kehandalan aplikasi yang dibangun melalui blackbox test dan alpha test.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Buku Panduan Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi (SPM-PT). Dirjen Dikti. 2010

Buku Panduan Pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi (SPM-PT) Bidang Akademik. Dirjen Dikti. 2006

Desain website responsive , 2017 https://id.wikipedia.org/wiki/Desain_web_responsif (diakses tanggal 15 mei 2017)

Kisbianty Desi Analisis dan Perancangan Sistem informasi penjaminan mutu pada stikom dinamika bangsa jambi, JURNAL MEDIA SISTEM INFORMASI Vol. 7, No.3, September 2013 hal 42-63

Jogiyanto. 2008. Metodologi Penelitian Sistem Informasi. CV Andi Offset. Yogyakarta
Published
2017-06-01
How to Cite
Safii, M. and Vidy, V. (2017) “PERANCANGAN SISTEM INFORMASI BADAN PENJAMINAN MUTU INTERNAL STMIK BALIKPAPAN BERBASIS WEBSITE RESPONSIVE”, Sebatik, 18(1), pp. 10-16. Available at: http://jurnal.wicida.ac.id/index.php/sebatik/article/view/85 (Accessed: 15October2019).
Section
Articles