MEMBANGUN PERMAINAN PUZZLE UNTUK PENGENALAN GERAKAN WUDHU DAN SHALAT PADA ANAK BERBASIS MULTIMEDIA
DOI:
https://doi.org/10.46984/sebatik.v13i1.100Keywords:
Permainan, Puzzle, Wudhu, ShalatAbstract
Permainan merupakan salah satu faktor yang cukup penting dalam tumbuh kembang anak. Perkembangan permainan ini memang sangat populer, bukan hanya dari segi permainan, grafik, serta efek-efek yang sangat bagus. Namun saat ini sudah banyak dikembangkan permainan pembelajaran untuk menarik minat belajar pada anak mulai dari permainan, petualangan sampai dangan permainan puzzle.
Tujuan dari penelitian ini menghasilkan Permainan Puzzle untuk Pengenalan Gerakan Wudhu dan Shalat Anak Berbasis Multimedia. Permainan Puzzle untuk Pengenalan Gerakan wudhu dan Shalat ini dengan menggu Bahasa Pemrograman Swish Max4. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi pustaka dan pengamatan langsung (observasi). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengembangan multimedia. Penelitian ini menghasilkan suatu aplikasi mini game yang diberi nama Permainan Puzzle untuk Pengenalan Gerakan Wudhu Shalat yang termaksud dalam edu game.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors retain all their rights to the published works, such as (but not limited to) the following rights; Copyright and other proprietary rights relating to the article, such as patent rights, The right to use the substance of the article in own future works, including lectures and books, The right to reproduce the article for own purposes, The right to self-archive the article