SISTEM INFORMASI KOPERASI KARYAWAN PADA PT. ANUGERAH PHARMINDO LESTARI BERBASIS JARINGAN

Authors

  • Ita Arfyanti STMIK Widya Cipta Dharma
  • Siti Lailiyah STMIK Widya Cipta Dharma
  • Astika Erwin Putranto STMIK Widya Cipta Dharma

Keywords:

Sistem, Informasi, Sistem Informasi, Koperasi, SHU

Abstract

Tujuan dari penelitian sistem informasi Koperasi Karyawan untuk mempermudah para pegawai koperasi dalam menyajikan informasi kepada para anggota koperasi dalam hal jual beli barang maupun simpan pinjam anggota koperasi .

Metode Penelitian yang digunakan pada penelitian ini meliputin Studi Lapangan yang terdiri dari wawancara terhadap salah satu pegawai koperasi dan Observasi langsung ke tempat penelitian, Studi Pustaka yaitu peneliti mengambil beberapa wacana dari Pustaka yang digunakan untuk memperkuat metode penelitian. Metode Pengembangan Sistem yang digunakan di dalam penelitian ini menggunakan metode Waterfall, dimana tahap pengembangannya terdiri dari : Requirement Definition, System and Software Design, Implementation and Unit Testing, Integration and System Testing dan Operation and Maintenance.

Hasil yang diharapkan oleh peneliti adalah Sistem Informasi Koperasi yang tepat guna dan tepat sasaran, mudah digunakan oleh para karyawan koperasi maupun anggota koperasi.

References

Alam, M. Agus J. 2005. Cara Mudah Menggunakan Crystal Report XI, Jakarta : Elex Media Komputindo

Jogiyanto,HM. 2005. Analisis Sistem Informasi Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis, Jakarta

Janner, Simamarta, 2010, Rekayasa Perangkat Lunak,Yogyakarta: Penerbit Andi.

Kadir Abdul, 2008. Tuntunan Praktis Belajar Database Menggunakan MySQL, Penerbit : Andi Offset

Lughot, 2011, Kabel Jaringan Straight and Cross, http://lughot.blogspot.com/2011/04/kabel-jaringan-utp-straight-dan-cross.html#ixzz20g6DTIi0, diakses pada tanggal 03 Oktober 2012

Mangkulo, Hengky Alexander, (2003), Aplikasi Database Menggunakan ADO VB 6.0 dan SQL Server 2000, Surabaya : Elex Media Komputindo

Madcoms, 2004, Sistem Jaringan Komputer UntukPemula,Penerbit : Andi Offset

Rahadian Hadi,2003. Membuat Laporan dengan Crystal Report 8.5 dan Visual Basic 6.0,Bandung : Elex Media Komputindo

Downloads

Published

2018-02-26

How to Cite

Arfyanti, I., Lailiyah, S. and Putranto, A. E. (2018) “SISTEM INFORMASI KOPERASI KARYAWAN PADA PT. ANUGERAH PHARMINDO LESTARI BERBASIS JARINGAN”, Sebatik, 10(1), pp. 15–21. Available at: https://jurnal.wicida.ac.id/index.php/sebatik/article/view/60 (Accessed: 28 March 2024).

Issue

Section

Articles