PEMBELAJARAN INTEGRAL DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0 DI SMK FARMASI TENGGARONG

Authors

  • Syamsuddin Malala STMIK Widya Cipta Dharma

DOI:

https://doi.org/10.46984/inf-wcd.1402

Keywords:

Pembelajaran Integral ,Visual Basic dan Aplikasi

Abstract

Pembelajaran Integral dengan Menggunakan visual basic 6.0 di SMK Farmasi Tenggarong. Aplikasi Pembelajaran Integral menggunakan visual basic ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan membantu guru atau siswa dan merupakan alternative dalam mempelajari matematika khususnya materi integral. Metode yang digunakan dalam pengembangan aplikasi ini adalah metode waterfall. Hasil dari pengujian black-box, white-box dan beta testing menunjukkan keberhasilan. Jadi pas dengan SDLC (waterfall). Dan aplikasi ini cukup baik bagi pengguna (guru dan siswa).

References

Al-Braha bin Ladjamudin, 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta. Graham Ilmu

Febrian, 2007. Kamus Komputer Dan Teknologi Informasi, Bandung, Informatika

Hamzah, 2007. Perencanaan Pembelajaran, Jakarta. Bumi Aksara

Janner Simarmata, 2010. Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta. Andi Offset

Jogiyanto H.M.2005. Analisa dan Sistem Informatika Analisa dan Sistem Informasi. Yogyakarta. Andi Offset

Matematika SMA Kelas XII IPA. Mata Elang Media. 2011

Downloads

Published

2020-11-30

How to Cite

Malala, S. (2020). PEMBELAJARAN INTEGRAL DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0 DI SMK FARMASI TENGGARONG. Jurnal Informatika Wicida, 10(1), 38–43. https://doi.org/10.46984/inf-wcd.1402