APLIKASI PEMESANAN TIKET ONLINE BERBASIS WEB SEBAGAI ALAT DUKUNG UNTUK KEGIATAN OPERASIONAL PELAYANAN PELANGGAN

Authors

  • Nani Krisnawaty Tachjar
  • Mustika Ambartias

Keywords:

Reservasi Tiket, Tiket Online

Abstract

Petunjuk Perpindahan manusia dari tempat yang satu ke tempat lainnya terjadi sangat cepat, sehingga
mobilitas manusia saat ini semakin tinggi. Oleh karena itu, manusia membutuhkan jasa dari pihak ketiga untuk
melengkapi kebutuhannya.Menangkap kebutuhan akan hal ini, Baraya Travel mendirikan perusahaan yang
bergerak di bidang jasa transportasi darat. Kegiatan bisnisnya adalah memberikan pelayanan keberangkatan
Jakarta-Bandung dan Bandung-Jakarta. Seiring waktu, timbul suatu masalah dalam Baraya Travel yang
berupa kegiatan pemesanan dan pembelian tiket masih dilakukan dengan sistem yang belum
terkomputerisasi. Sehingga efisiensi waktu dan tenaga belum tercapai. Untuk mengatasi permasalahan yang
ada, dibuatlah suatu sistem informasi pemesanan tiket online berbasis web, sehingga mempermudah
pelanggan, dan bagi pihak internal perusahaan (karyawan dan manajemen) melakukan kegiatan.

Published

2018-03-10

How to Cite

Tachjar, N. K. and Ambartias, M. (2018) “APLIKASI PEMESANAN TIKET ONLINE BERBASIS WEB SEBAGAI ALAT DUKUNG UNTUK KEGIATAN OPERASIONAL PELAYANAN PELANGGAN”, Prosiding SeNAIK, pp. 220–223. Available at: https://jurnal.wicida.ac.id/index.php/senaik/article/view/146 (Accessed: 24 November 2024).

Issue

Section

Articles