APLIKASI MULTIMEDIA PELATIHAN TEKNISI MEKANIK MENGGUNAKAN ALGORITMA SHUFFLE RANDOM PADA PT. HIMALAYA EVEREST JAYA

Authors

  • Ita Arfyanti Sistem Informasi, STMIK Widya Cipta Dharma
  • Bartolomius Harpad Sistem Informasi, STMIK Widya Cipta Dharma
  • Nizar Kharismi Sistem Informasi, STMIK Widya Cipta Dharma

Keywords:

Media Pembelajaran,PelatihanTeknisiMekanik,Shuffle Random

Abstract

Media Pembelajaran ialah alat yang digunakan dalam memberikan pengajaran, dengan tujuan untuk merangsang daya pikir dan meningkatkan konsentrasi melalui media yang unik dan menarik. Dengan mengidentifikasikan bahwa media pembelajaran bertujuan untuk menunjang proses belajar mengajar dengan kegiatan yang menyenangkan dan lebih kreatif.

Aplikasi Pelatihan Teknisi Mekanik merupakan aplikasi untuk teknisi baru agar memudahkan dalam pekerjaan dan sebagai pengganti buku besar ataupun modul

Algoritma pengacakan shuffle diterapkan dalam media pembelajaran ini, dengan tujuan membuat posisi soal selalu teracak pada soal, agar menjadi tidak monoton dan membosankan.

References

Andrea, R. 2015. Teknik Pengacakan Posisi Objek “Find Me! – The Game. Prosiding Seminar Nasional Ilmu Komputer.1 November 2015, Samarinda, Indonesia. Hal. 301-303.
Asyhar, Rayandra. 2012. Kreatif Mengembangkan Media Pembelajaran. Jakarta:Referensi Jakarta.
Fajar, Syahrul, 2012. Elemen-Elemen Mesin Dalam Perancangan Mekanis, CV. Andi, Yogyakarta.
Ikas, Shofiani. 2012. Modul Pelatihan Pembuatan Media PembelajaranMenggunakan Adobe Flash CS3 Professional. Jakarta: Media kita.
Vaughan, Tay. 2015. Multimedia: Making It Work, 8th Edition. New York:McGraw-Hill.

Downloads

Published

2023-01-27

How to Cite

Arfyanti, I., Harpad, B., & Kharismi, N. (2023). APLIKASI MULTIMEDIA PELATIHAN TEKNISI MEKANIK MENGGUNAKAN ALGORITMA SHUFFLE RANDOM PADA PT. HIMALAYA EVEREST JAYA. Jurnal Informatika Wicida, 13(1), 25–30. Retrieved from https://jurnal.wicida.ac.id/index.php/informatika/article/view/2203

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>